Latest Posts

Madu dan Kecantikan Kulit

By Maret 17, 2014 , , , , ,

Madu - StockFreeImages
Pernah bertanya-tanya apa rahasia kecantikan Cleopatra yang membuat dia tampak muda dan cantik?  Selama berabad-abad, banyak wanita menggunakan madu untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit mereka.  Cleopatra dikenal akan kebiasaannya mandi dengan madu dan susu untuk menjaga kulitnya agar tampak terlihat lebih muda dan bersinar.



Sekarang, banyak perusahaan kosmetik yang menggunakan madu sebagai bahan dasar utama dalam pembuatan produk mereka, yang dipercaya dapat merawat dan menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Madu biasa digunakan sebagai bahan pemanis alami dalam pembuatan makanan, selain itu ditemukan juga manfaat untuk perawatan kulit.  Karena tidak mengandung bahan kimia atau pengawet yang bisa berbahaya terhadap kulit dan mengandung kadar pelembab yang baik, maka madu sangatlah ideal digunakan sebagai pelembab untuk menjaga kulit terhidrasi dan tetap segar.

Madu juga merupakan antioksidan yang sangat baik untuk regenerasi kulit dan membantu melawan penuaan kulit.  Antioksidan sangatlah efektif dalam memerangi radikal bebas dalam tubuh yang bisa mengakibatkan keriput dan masalah kulit lainnya.  Selain itu juga dapat melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet yang menyebabkan kerusakan kulit, penuaan dini dan juga kanker kulit.

Selain itu madu juga dikenal untuk mengobati jerawat karena sifat anti-bakterinya yang membantu mencegah pertumbuhan bakteri sehingga mencegah timbulnya jerawat. Kemampuannya dalam menyerap kotoran kulit membuat madu sebagai agen pembersih yang sangat baik juga.

Tidak diragukan lagi, madu adalah cairan emas yang lebih dari sekedar bumbu di dapur.  Tetap sehat dan cantik dengan cairan emas ini, dan bekerja dengan keajaiban tidak hanya untuk wanita, tetapi juga untuk pria.

Sumber : ezinearticle

Baca juga :

Mengapa Berinvestasi untuk Produk Bernutrisi

You Might Also Like

0 komentar