Latest Posts

Manfaat Aloe Vera (Lidah Buaya)

By April 19, 2013 , ,


Aloe Vera, biasa juga disebut  sebagai Lily padang pasir, telah digunakan dalam beberapa generasi sebagai obat alami untuk penyakit luar dan dalam tubuh.  Tanaman ini diperkirakan berasal dari Afrika sebelum meluas secara global.
Merupakan tanaman sukulen semi tropis yang berbentuk daun berdaging yang memiliki tepi bergerigi.  Aloe vera juga sering menjadi tanaman hias favorit yang banyak ditempatkan orang di rumah sebagai penghias ruangan.  Aloe vera banyak dibudidayakan untuk sektor kesehatan karena  banyak digunakan sebagai bahan dasar krim, gel, minuman kesehatan, dan juga untuk kecantikan.
Ratu Mesir Cleopatra juga menggunakan aloe vera sebagai krim perawatan wajah untuk mempertahankan kecantikan wajahnya yang sangat terkenal di seluruh dunia.  Bangsa China telah menggunakannya selama lebih dari seribu tahun untuk menyembuhkan berbagai penyakit dari sinus sampai ke penyakit kulit.
Sekarang banyak orang menanam aloe vera di rumah mereka karena manfaatnya yang banyak dan tanaman ini sangat mudah untuk ditanam.  Aloe vera dapat digunakan untuk mengobati luka bakar dan luka goresan.  Daging aloe vera yang berbentuk seperti gel ini sangat bermanfaat untuk pengobatan terhadap luka bakar ringan.  Selain mengandung asam salisilat, gel aloe vera mempunyai kualitas yang dapat membantu dan menyembuhkan kulit yang rusak. 
Untuk gaya hidup sehat, Aloe vera banyak digunakan sebagai suplemen diet karena kaya vitamin, mineral dan enzim yang dapat meningkatkan system kekebulan tubuh dan dapat juga memperbaiki sel-sel yang rusak.
(dari berbagai sumber)

You Might Also Like

0 komentar